Jumat, 21 November 2014

Vitamin yang dikonsumsi selama kehamilan



Sejak awal kehamilan sampai trimester kedua saya berganti dsog di Bandarlampung dan Jogja. Awal kehamilan masih stay di Bandarlampung kemudian memasuki trimester kedua selama beberapa bulan stay di Jogja karena kebetulan ada keperluan. Jadi selama di Jogja hampir tiap bulan periksa kandungan ke dsog yang berbeda.


Kembali ke vitamin yang diberikan dsog ...

Trimester pertama
Obat/vitamin yang saya konsumsi asam folat (folavit) dan obat penguat kandungan (utrogestan 100 mg)

Trimester kedua
Folamil Genio | Kalsium (Calvit-D) dan Folamil | Osteocare dan Obipluz | Folamil Genio, Ossovit dan Maltofer (penambah darah, karena Hb kurang)

NB. Obipluz ini multivitamin lengkap semacam Folamil Genio (beda pabrikan). Ada beberapa perbedaan kandungan pada masing-masing multivitamin tersebut. Untuk lebih lengkapnya silakan googling aja perbedaan Obipluz dan Folamil Genio ya :D

Trimester ketiga
(menyusul ya... :p)


****
Saya tidak menambah tablet vitamin lain selain dari dsog.

Asupan lain yang saya konsumsi hanya susu Prenagen (doyan sih yang rasa strawberry atau mocca) atau Nutrishake (rasa strawberry atau vanilla).


Karena kehamilan pertama ini cukup ngebo, jadi alhamdulillah gak ada masalah dalam makanan... hanya ada satu dua makanan yang nggak doyan hehe. Untuk asupan buah yang doyan spt. buah naga, alpukat, jeruk, mangga, pisang, salak, strawberry, kiwi.

Gimana dengan pengalaman bunda... Biasanya beda dsog dan beda ibu hamil, vitamin yang diberikan beda-beda tergantung kondisi masing-masing ya...karena ada yang punya keluhan, ada yang tidak. Dan yang pasti kondisi kehamilan setiap orang berbeda-beda :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar