Jumat, 14 November 2014

Periksa Kehamilan di RS JIH Jogja

Setelah bulan Oktober lalu mencoba periksa kehamilan di RS Adinda Jalan Soragan Jogja dengan dr. Diah Rumekti, SpOG dan tidak minta print hasil USG (kebetulan pas periksa bulan lalu dedeknya lagi bobo...he he)...


Akhirnya bulan November tanggal 12 saya memutuskan untuk kontrol di RS JIH dengan dr. Enny S. Pamudji, SpOG pas usia kehamilan sekitar 22-23 minggu (HPL 10 Maret 2015). 

Tadinya mau ke RSUP Sardjito dengan dr. Detty tapi beliau sedang ada keperluan dan tidak praktek... jadi ya sudahlah... akhirnya memutuskan buat ke JIH. Karena awal kehamilan saya di Bandarlampung jadi memang saat ke Jogja belum memantapkan hati fokus dengan satu dokter. Buat second opinion..he he.

Karena suami meminta untuk saya sampe lahiran kalo gak ada masalah fokus dengan dsog perempuan aja...jadi saya mencoba dari satu dokter ke dokter lain. Pada prinsipnya sreg sama dsog yang detail dan informatif :)


Hasilnya dari pemeriksaan dr. Enny alhamdulillah kondisi janin sehat dan normal....tidak ada masalah. Semoga sehat seterusnya aamiin... Cuma waktu diperiksa kemarin dedeknya banyak diem kurang gerak... Kata dr. Enny saya kurang minumnya ya...hee....duh musti tambah lagi minumnya....sering beser gak apa deh... :D

PR-nya dari dr. Enny :

*perbanyak makan sayur dan buah (insyaAllah dah berusaha mencukupkan diri dengan sayur buaa sejak awal kehamilan...cuma mungkin kadang kurang variasi sayur nih...kalo buah insyaAllah ga ada kendala...)

*perbanyak makan daging/ikan (protein hewani)
(hehehe...kalo daging emang kurang kayaknya karena saya sejak hamil ini kurang suka daging, kadang muntah gitu. Jadi solusinya mungkin perbanyak ikan!! ahihihi...semangat2....kalo males belanja ya mancing di kolam... :D. Besok kalo dah balik ke Lampung mulai borong seafood lagi ke gudang lelang....qiqiqi)

*Jalan sehat pagi 10 menit, seminggu 2x. Nah ini tantangan yang sering banyak malesnyaa...hihihi. kalo ada suami bisa lah weekend ikutan jogging ke PKOR...Lumayan dapet keringet jalan 10 menit sambil nungguin suami keliling lapangan 30 menit :D

Oke itu aja PR-nya...semangatt ^_^

Kalo kesan pribadi sama dokternya sih jujur diluar bayangan...hehe... Saya pikir tuh awalnya dr. Enny dah seumuran ibu saya (kalo di Lampung kayak dr. Wardah gitu...) ternyata masih cukup muda saya lihat... :D. Dan orangnya kalo ngomong agak cepet, detail, dan informatif. Waktu periksa via USG dijelasin gitu ya lengkap.. alhamdulillah dedek sehat2 normal... jadi gak sabar buat pantau perkembangannya di bulan-bulan berikutnya....tapi bulan depan dah balik ke dsog di Bandar Lampung lagi nih sampe nanti balik ke Jogja lagi jauh hari sebelum HPL :D

Kalau untuk pelayanan di JIH nya udah pasti bagus lah ya....hehehe. International hospital ya memang harus oke 😄

FOTO USG di JIH kemarin nggak saya upload disini karena cuma foto kepala aja...hihi... karena kemarin dedek nggak banyak gerak jadi cuma bisa lihat dikit waktu dedek gerakin tangannya. Oke deh... Semoga trimester kedua bisa dilalui dengan baik bismillah.... *pray always*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar