Rabu, 26 November 2014

Percaya atas kebesaran kuasa-Nya

Sebagai manusia yang begitu lemah,
Terkadang merasa sedih, putus asa, takut, khawatir, gundah, dan segala macam pikiran dan perasaan kecil, pesimistis...

Punya masalah, kesulitan, tidak berarti kita lemah?!
Justru....Allah hendak memberi kekuatan lebih pada diri kita. Dia percaya, kita mampu menjalaninya (semoga Allah selalu memberi jalan keluar di setiap kesulitan yang kita hadapi).

Pic. From www.google.com

Cerita tentang seorang pasangan suami-istri yang telah lama menikah, namun belum dikaruniai momongan.
Setelah menjalani program kehamilan, ternyata dokter menemukan adanya masalah pada pasutri tersebut.

Kita, mungkin sudah sering mendengar cerita seorang istri yang memiliki masalah dengan organ reproduksinya.. Seperti ada kista, penebalan dinding rahim, penyempitan saluran tuba, miom, dan penyakit lain yang terkadang mungkin sempat mendapat opini ahli kandungan tentang "sulit hamil"

Seketika, mungkin perasaan remuk redam.... apalagi sebagai wanita yang rata-rata lebih banyak menggunakan perasaannya. Tapi, saya yakin... di luar sana, banyak bunda yang tangguh dan memiliki mental yang besar.. Karena tidak mudah menyerah (putus asa). Semangat berjuang demi menjemput keajaiban dari Allah.

berhasil hamil

Dan benar saja... banyak cerita dari para bunda yang memiliki masalah "sulit hamil" dengan berbagai macam kondisinya spt. Kista, penyempitan saluran tuba, rahim kecil, miom, endometriosis dlsb.... Tetapi mereka akhirnya berhasil hamil dan dapat memiliki keturunan normal. Tentunya, mereka tidak pernah menyerah dengan kondisinya... Dan terus berusaha, yakin dan percaya bahwa ada kekuatan diatas segalanya... apa yang sulit bagi manusia, bisa menjadi mudah dengan kuasa-Nya. Allah Maha Mengetahui segala daya dan upaya hamba-hamba yang mengharap pertolongan-Nya.

Bahkan, ada juga cerita dari pasutri yang divonis tidak bisa punya anak. Apa yang terpikirkan, seketika pasti merasa sedihh banget. Tapi, toh tanpa diduga Allah memberikan keturunan pada pasutri tersebut setelah berikhtiar lagi. 

Ya, miracle is happened!

Keajaiban memang seringkali datang setelah usaha maksimal. Sebagai manusia yang lemah, tentu hanya mampu berusaha. Apapun hasilnya itu hak Allah sepenuhnya... Yap, butuh kesiapan mental yang besar untuk belajar ridho menerima keputusan terbaik-NYA :)

After all...
Apapun masalah dan kesulitan yang diberikan kepada manusia, ternyata Allah memberi pula jalan keluarnya.. meski terkadang melalui proses yang tidak instan (cepat).

YAKIN DAN PERCAYA
KUASA ALLAH SELUAS LANGIT DAN BUMI. 

Ganbarou!! 😊😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar