Jumat, 28 November 2014

Pengalaman Terbang Saat Kehamilan 23 Minggu

28 November 2014
Saatnya balik ke Lampung setelah 3 bulan lamanya menikmati liburan di Jogja :D
Ups, sebenernya.. mau sekalian aja bablas sampe lahiran di Jogja
Tapi tapi.. kasian mas boy (suamiku yang ganteng) kesepian di rumah, hihihi..

Alhamdulillah kandunganku dinyatakan sehat dan diijinkan terbang..
Bismillah kuat terus ya Aisyah ^^ (sementara keyakinannya si dedek perempuan, sama seperti hasil USG di uk 22 minggu yang lalu :p)

Penerbangan kali ini aku putuskan buat naik maskapai Aviastar yang belum lama beroperasi penerbangan langsung Lampung-Jogja PP. Gak banyak pertimbangan selain karena direct flight dengan lama tempuh perjalanan 1 jam 15 menit. It's okay. Karena aku maless banget kalo musti transit bandara cengkareng sendirian berjam-jam. Too boring and tiring :P

Rencana awal kemarin sebelum tau akan ada penerbangan Aviastar, suamiku mau aku naik Garuda aja, ambil yang transitnya nggak lama. Dan bersyukur lagi malah ada penerbangan baru Aviastar, tanpa pikir panjang aku langsung booking tiket via website www.aviastar.biz dan konfirmasi ke contact center Jakarta.Pelayanannya juga enak, fast response :). Sebenernya awalnya mau terbang hari Rabu tapi penerbangan dibatalkan so aku minta ganti penerbangan aja hari Jumat kemarin.

Pesawat Aviastar ini pesawat kecil tapi bukan baling-baling bambu ya :D
Alhamdulillah pengalaman pertama ini aku bilang sih penerbangan lancar dengan take off dan landing yang mulus, artinya gak mengalami goncangan keras. Selama penerbangan juga nyaman-nyaman aja.

Ini dia penampakan pesawat Aviastar MV-763 yang aku tumpangi dari bandara Adisutjipto Jogja menuju Raden Inten II Lampung.


pesawat aviastar lampung jogja
Penampakan pesawat Aviastar MV-763
di Bandara Adisucipto Jogja, mau terbang ke Raden Intan II Lampung

Sayap pesawat Aviastar MV-763



Pemandangan luar dari seat 9A - Aviastar


Tiga hari sebelum penerbangan, sore hari aku periksa kandungan dulu ke RSKIA Sadewa sekaligus buat dapet surat ijin terbang dari dokter. Seperti inilah surat ijin terbangnya.


surat ijin terbang ibu hamil
Surat Ijin Terbang dari dsog

Kemarin aku lupa nggak fotokopi dulu buat dokumen pribadi. Saat check-in, surat ijin terbang diambil dulu (buat dibawa sama pramugari di pesawat dan bisa diminta lagi saat udah mendarat di bandara tujuan. tapi kemarin aku males mau mintanya, yasudah lagian aku dah punya foto surat ijin terbangnya aku simpan di HP, hihi). Terus prosedurnya buat bumil juga tandatangan surat pernyataan diatas materai 6000. Aku lupa bawa, padahal sebelumnya dah cari info dari internet. he he. Untungnya di dalam bandara Adisutjipto ada indomaret yang menyediakan materai :D


Laluuu...gimana rasanya di perut waktu terbang?? hihihi
Si dedek antengg ajaaa tuh di pesawat...ckckckk.. bobok kalie yaa :D
Doi cuma gerak-gerak terus sepanjang perjalanan dari rumah ortu ke bandara. Nah sampe bandara dah diem aja...sampe boarding dan pesawat mau terbang, Aisyah dah anteng aja terus :D

Pas landing juga...sampe ketemu bapaknya diem aja, wkwkwk... Baru pas dalam perjalanan pulang ke rumah gerak-gerak dikit, mulai aktif lagi pas malam bundanya dah mau tidur. Paginya bangun jam3.30 dedek juga gerakannya kerasa banget.. hihi.

Selamat datang di rumah Nak... Makan yang banyak yaaa...Biar dimasakin ayah :D
Besok bunda belikan seafood mau makan kepiting apa cumi-cumi beli langsung ke gudang lelang teluk betung yaa ben puass :)))


Bandar Lampung, 29 November 2014
11:04 AM WIB

5 komentar:

  1. Bgmn pngalamannya naik aviastar bu?dari segi knyamanan dan pelayanan?
    Saya brncna naik mskapai ini tp agak ragu,krn online bookin via website nya spt nya kurang myakinkan.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengalaman sy puas sih :)
      Pelayanan baik, fast response. Penerbangannya juga nyaman2 aja..

      Coba aja deh, nggak nyesel.. hehe

      Emang websitenya cuma buat booking online dapetin kode booking, habis itu konfirmasi ke contact center aviastar. Kalo butuh bantuan booking tiket pesawat apa aja bisa SMS/WA 087739190770 (FB : Mignon de Tour), bisa bantu reservasi Aviastar. ^^

      Hapus
    2. kalo udah pesen lwat website, trus konfirmasinya ke contact center di bandara ato gmn ?
      rncana ane mo psen blan okt, enaknya gmna y bu ? mksih :)

      Hapus
    3. Kalo udah booking online dapet kode bookingnya konfirmasi aja ke adminnya bisa kirim email ke reservation@aviastar.id. saya biasanya gitu :)

      Hapus

  2. Perlengkapan bayi


    Sangat baik !!
    Untuk perjalanan lebih nyaman bisa menggunakan beberapa peralatan untuk bunda mengandung. Oh ya, untuk bahan refrensi bunda semua yang ingin melihat produk branded, harga miring dan kualitas bagus dapat juga mengunjungi web kami


    Birds n Bees Online


    www.birdsnbeesbaby.com


    Keep sharing informasi baik :)
    ig: birdsnbeesbaby

    BalasHapus