Senin, 24 November 2014

Amalan meminta keturunan

Teruntuk para bunda terkasih yang sedang menanti kehamilan
Semoga selalu optimis penuh harap pada Yang Maha Memberi :)

amalan meminta keturunan


Dulu selama menanti kehamilan pula kami selain menjalani promil juga mencari tahu kira-kira amalan-amalan apa yang bisa membukakan pintu dikabulkan-Nya permohonan untuk segera mendapatkan momongan,
tentunya yang sesuai dengan keyakinan agama. Karena tanpa ridho-Nya, tidak ada artinya apa-apa segala daya upaya yang kita lakukan..

Sebagai umat muslim kita mengetahui salahsatu pembuka jalan rezeki adalah jalan taqwa. Sebagaimana firman Allah dalam QS. At Talaq ayat 2-3, "Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberikannya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya"

Lalu saya pun belajar lagi sebenarnya bagaimana menjadi orang yang bertaqwa sebagaimana dikehendaki Allah dalam ayat tersebut?

Saya mendapatkan jawaban yang menjadi ciri-ciri orang bertaqwa adl sbb:

Dijelaskan dalam QS Ali Imran: 133-135 yang artinya : “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa, (yaitu) orang-orang yang menginfakkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang, Allah SWT menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. 

Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.”


 
Lalu diantara sifat-sifat orang yang bertaqwa yang disebutkan Allah terdapat dalam surat Adz-Dzariyat : 15-19.

Allah SWT berfirman:

إِنَ الْمُتَّقِينَ فِي جَنَّاتٍ وَعُيُونٍ. ءَاخِذِينَ مَآءَاتَاهُمْ رَبُّهُمْ إِنَّهُمْ كَانُوا قَبْلَ ذلِكَ مُحْسِنِينَ. كَانُوا قَلِيلاً مِّنَ الَليْلِ مَايَهْجَعُونَ. وَبِاْلأَسْحَارِ هُمْ يَسْتَغْفِرُونَ. وَفِي أَمْوَالِهِمْ حَقُّ لِّلسَّآئِلِ وَالْمَحْرُومِ.
“Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada di dalam taman-taman (surga) dan di mata air-mata air. Sambil mengambil apa yang diberikan kepada mereka oleh Rabb mereka. Sungguh, sebelum itu, mereka ketika di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik. Mereka sedikit sekali tidur di waktu malam. Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah) Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang menjaga dirinya dari meminta-minta.”

Dari firman Allah di atas dapat kita lihat bahwa diantara ciri atau sifat orang bertaqwa adalah: 1. Rajin melaksanakan qiyamullail atau shalat malam. 2. Memohon ampun (beristighfar) kepada Allah di waktu sahur (di penghujung malam). 3. Suka berbagi dan memberi orang-orang yang membutuhkannya
(www.eramuslim.com)

Terakhir,
Amalan yang diajarkan adalah istighfar dan taubat.




Mengikuti nasehat Ust. Yusuf Mansur dalam twitnya (yup saya follow beliau). Yang saya jalani mengamalkan dzikir, baca istighfar dan sholawat min. 100x setiap harinya.. Yang saya ingat juga amalan2 ini semua bermanfaat buat saudara/i yang sedang menanti jodoh, ataupun hajat2 lainnya... Kepada Alloh kita semua meminta sambil berikhtiar ^^


Yup...itu beberapa amalan yang dianjurkan dan jujur butuh kemauan kuat untuk melakukannya. Semoga diri ini bisa istiqomah untuk terus memperbaiki diri....bukan hanya karna ada maunya ingin keturunan. Tapi sampai seterusnya...aamiin.... doakan ya... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar