Rabu, 29 Oktober 2014

Dokter Spesialis Kandungan di Yogyakarta dan Lampung

Setiap pasangan yang sedang merencanakan kehamilan ataupun sudah mendapatkan kehamilan pada umumnya mencari informasi dokter kandungan yang memenuhi harapan kenyamanannya. Berhubung penulis sendiri baru punya pengalaman mendapatkan layanan dokter spesialis kandungan di Bandarlampung dan Yogyakarta, dalam sharing kali ini penulis akan lebih banyak berbagi informasi tentang dsog di Yogyakarta.


dokter spesialis kandungan jogja


Dokter spesialis kandungan dan infertilitas di Lampung yang terkenal dan bisa jadi rujukan salah satunya Dr. Ubad M.B., SpOG yang praktek di RS Mitra Husada Pringsewu (Jalan A. Yani No. 14 Pringsewu, telepon 0729 - 23792) dan klinik "Apotek Libra" tidak jauh dari RS Mitra Husada, yaitu di Jalan Ahmad Yani No. 21 Pringsewu Lampung, no. telepon klinik Apotek Libra (0729) 23688.

Sebelum konsultasi atau periksa, bunda (ayah) harus mendaftar dulu melalui kontak telepon dan sebaiknya seminggu sebelumnya karena pasien dan antriannya panjang.. Maklum lah ya selain terbilang tarif cukup murah (menurut saya) juga sudah terkenal berhasil membantu banyak pasangan dengan masalah infertilitas.

Kesan pengalaman penulis berobat di dr. Ubad : jelas, percaya, puas, optimis. Dokter Ubad orangnya humoris dan enak komunikasinya, tidak buru-buru saat pemeriksaan, pasien diberikan kesempatan jika ada hal yang ingin ditanyakan. Beliau jika bicara lugas, apa adanya. Dalam bahasa gaulnya, menurut kami dr. Ubad tidak bersikap 'PHP'. Jika memang beliau masih optimis, ya memang begitulah adanya. Ketika beliau sudah merasa masalah pasien yang dihadapi melebihi kapasitas ilmu yang dimilikinya, beliau akan merujuk ke pihak yang lebih kompeten. Tentang biaya menurut penulis terjangkau (relatif murah dibandingkan tarif dsog rata-rata di Bandarlampung) :D

Referensi untuk dokter spesialis kandungan perempuan di Bandar Lampung :

  • dr. Ratna Dewi Puspita Sari, SpOG. | praktek di Apotek Rosa Jl. Pagar Alam No. 76 Bandarlampung (sebelah UMITRA) Telp. 0721-707 187 dan RS. Anugrah Medika Jl. Tulang Bawang No. 23 (dekat Lapangan Saburai Enggal) Bandar Lampung Telp. 0721-240488.
  • dr. Elysawati Shinta, SpOG. | praktek di Apotek Kita pukul 17.00 - 21.00 WIB (Jl. Teuku Umar No. 93) -- Telp. (0721) 701269 dan RSIA Santa Anna pukul 08.00 - 12.00 WIB (Jl.Hasanuddin No. 27, Telukbetung, Bandarlampung) -- Telp. (0721) 482424
____________
Biaya USG 2D di Bandar Lampung rata-rata Rp 100.000,00 (di luar jasa konsultasi dsog)

Biaya USG 4D di Bandar Lampung rata-rata Rp 500.000,00 (yang tersedia saya tau di RS Anugerah Medika, RSIA Bunda Asy-Syifa, klinik praktek dr. Elysawati di Apotek Kita).
_____________


Karena sejak awal tujuan saya mencari dokter spesialis untuk program kehamilan dikarenakan adanya gejala masalah infertilitas, saya hanya fokus pada satu dokter yang sudah saya mantapi dengan info dan cerita dari relasi yang sudah pernah ditangani oleh dsog bersangkutan. Kurang lebih satu tahun saya menjalani observasi dan pemeriksaan setiap bulan dengan dr. Ubad, akhirnya kami dirujuk ke klinik infertilitas Permata Hati RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.

Pada prinsipnya, dr. Ubad akan berusaha mencari penyebab sulit hamil sampai tingkat ilmu yang beliau mampui dan memberikan treatment awal. Kemudian jika sampai pada satu kondisi harapan maksimal dr. Ubad, kehamilan belum berhasil, beliau akan merujuk untuk pemeriksaan lebih lanjut ke klinik khusus infertilitas. Karena di Bandarlampung belum ada klinik dimaksud, rujukan terdekat biasanya ke Jakarta. Namun karena kami asal dari Jogja, atas pertimbangan biaya dan akomodasi, kami diberikan rujukan ke Klinik Permata Hati Jogja.


Pemeriksaan lanjutan di Klinik Permata Hati Jogja ..

Di Permata Hati kami fokus untuk ditangani dr. Shofwal Widad, SpOG berdasarkan referensi dari teman yang juga pernah menjalani program kehamilan dengan dokter ybs. Dan kami merasa cocok dan puas dengan pelayanannya. Tetapi, saat hari pemeriksaan terkadang dr. Widad tidak bisa menangani pemeriksaan pasien (seperti sedang menangani operasi), sehingga kami pernah menjalani pemeriksaan dengan tim dokter Permata Hati yang lain, yaitu dr. M. Luthfi Alkaff, SpOG.

Kesan pengalaman penulis berobat di Klinik Permata Hati : Pelayanan yang ramah dan memuaskan, sangat membantu. Kesan penulis terhadap dokter yang menangani khususnya dr. Shofwal Widad -- jelas, detail, teliti, sistematis (menurut kami). Bagaimana kondisi pasien dan kemungkinan rencana treatment selanjutnya juga dijelaskan. Overall, kami puas dengan penanganan dokter karena sesuai dengan harapan dan kondisi kami yang butuh kejelasan dan persiapan jauh-jauh hari mengenai jadwal dan biaya tindakan, sebelum kontrol lanjutan. Mengingat jarak Bandarlampung - Yogyakarta dan kondisi pekerjaan suami yang tidak bisa cuti anytime. Selain itu, komunikasi dengan dr. Widad juga enak, pasien diberi kesempatan untuk bertanya dan dr. Widad akan menjawab dengan baik.

Untuk konsultasi dan pemeriksaan di klinik Permata Hati, perlu mendaftar dulu beberapa hari sebelumnya. Telp pagi-pagi kurang lebih jam7-8. Kalau saya seminggu sebelumnya karena banyaknya pasien dr. Widad, hehehe.. No. telepon Klinik Permata Hati : (0274) 518684, 587333, Psw. 373. Info jadwal layanan dokter via http://www.permatahati-sardjito.com/in/kontak-kami/jadwal-pelayanan.html atau melalui kontak telepon.

Karena fokusnya untuk program hamil di Permata Hati, saya belum punya pengalaman referensi dsog lain di Yogya.. Namun dari beberapa info yang sering saya dapat dari teman dan kolega, untuk dokter spesialis kandungan di Yogyakarta, khususnya dokter wanita yang banyak diminati diantaranya :

  1. dr. Yasmini Fitriati, SpOG | Praktek di RS JIH, RSKIA Sadewa, dan Hermina
  2. dr. Enny S. Pamuji, SpOG | Praktek di RS JIH dan klinik pribadi di rumahnya daerah Jalan Laksda Adi Sucipto Km. 9,6 Jogja
  3. dr. Diah Rumekti, SpOG | Praktek di RSUP Dr. Sardjito dan RSIA Adinda di Jl. Soragan Ngestiharjo Kasihan Bantul---lokasinya tidak jauh dari Jalan Godean, dari perempatan Mirota Godean belok kiri (ke selatan) kurang lebih 500 meter, kanan jalan.
  4. dr. Detty Siti Nurdiati, SpOG | Praktek di RSUP Dr. Sardjito dan RS Happy Land
  5. dr. Intan Titisari, SpOG | Praktek di RS JIH
  6. dr. Mitta Prana, SpOG | Praktek di RS JIH dan praktek pribadi Klinik Familia Barat Pasar Godean Sleman

Itu adalah beberapa dokter kandungan perempuan yang pernah saya visit saat periksa kandungan. Jadi yang sudah punya pengalaman pribadi bertemu dengan beliau-beliau di ruang prakteknya.

Sekian sedikit informasi yang bisa penulis bagikan. Semoga bermanfaat ^^

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. apakah ,pada saat USG di DR.UBAD , DR UBAD nya yg meng USG atau perawatnya mbak ?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Sangat setuju dengan profil dr widad yg jelas..teliti..detils dan sistematis..dan sangaat SMART kata suami saya hee..ini kami lagi promil dg beliau..doakan smoga segera berhasil..aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haii Bunda Vie salam kenal yaa... Setahun lebih sudah berlalu , terimakasih sudah berkunjung ke blog ini, saya berharap semoga bunda Vie sudah berhasil promilnya.. Aamiin yaa Rabb. Salam hangat dari Jogja, Annisa

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  6. Bunda mau tanya pengalamannya dengan dr Ratna dong?

    BalasHapus
  7. Bunda mau tanya pengalamannya dengan dr Ratna dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai bunda salam kenal yaa..mohon maaf sudah lama tidak cek komentar blog. Semoga sudah dapat info tentang dr Ratna ya, kebetulan beliau dulu tetangga saya di komplek saya tinggal. Beliau baik, ramah, mau menjawab pertanyaan dengan sabar, dan komunikatif. Salam dari Jogja, Annisa

      Hapus