Rabu, 29 Oktober 2014

Perawatan dan Kosmetik Selama Hamil Boleh Aja, Asal ...

perawatan aman untuk ibu hamil
Trimester awal kehamilan
Banyak yang bilang ibu hamil nggak boleh pake krim perawatan wajah atau kosmetik berbahan kimia ? 
Betul sekali :)

Ibu hamil boleh aja kok pakai krim perawatan asal berbahan alami sehingga aman..
Begitu juga dengan kosmetik, akan lebih aman dengan kosmetik berbahan alami.. Intinya memang untuk ibu hamil perlu memprioritaskan diri dengan segala hal yang alami, dari makanan hingga perawatan luar :)

Biasanya krim perawatan atau pun kosmetik yang berbahaya mengandung pemutih atau bahan lain yang membahayakan janin (karena meresap ke dalam tubuh).

Selama kehamilan sejak trimester pertama akhir, saya juga mengalami yang namanya timbul jerawat pada wajah karena faktor perubahan hormonal.. Tetapi untungnya nggak gawat banget sampai banyak paling cuma satu-dua jerawat yang meradang. Selain minimalisir gorengan saya menggunakan sabun pembersih wajah khusus untuk mengatasi jerawat, tetapi aman untuk ibu hamil karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Selain perawatan wajah, kaum wanita biasanya juga suka perawatan ke salon kan yaa... hehehe... Boleh nggak sih? Dari sumber www.bidanku.com saya dapat artikel yang intinya boleh-boleh aja kok ibu hamil perawatan ke salon, seperti creambath (hair SPA) atau facial .. Yang penting produk yang digunakan aman dari bahan alami (herbal) :)

Selain itu sering juga sebagian orang bilang wanita hamil dilarang pijat... Mitos atau pamali? hehehe.. Kalau saya pribadi masih mencari referensi dari www.bidanku.com, dan dikatakan ibu hamil boleh aja pijat.. Karna wanita hamil sering mengalami cepat lelah dan pegal-pegal.. Kalo nggak dipijat bisa jadi suka stress kayaknya... Karena nggak nyaman banget dan fisik nggak rileks.. Dengan catatan badan yang di-massage bukan area perut, tetapi bagian lain seperti kepala, pundak punggung atas, tangan dan kaki... Tujuannya untuk memperlancar peredaran darah, relaksasi... Yapp... Rasanya kalau habis massage bisa tidur lebih nyenyak... Saya termasuk wanita hamil yang 'ngebo' jadi sampai trimester kedua masih bisa tidur dengan cukup nyaman... kecuali saat udara terasa panas atau badan pegal linu jadi sulit tidur dengan nyenyak :))

Bagaimana dengan bunda? Happy pregnant yaa.. 
Nikmati setiap prosesnya... Semoga sehat selalu... *hugs*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar